RAJA Begal, Jual Motor Curian untuk Pesta Sabu, Empat Kali Dipenjara pun Nggak Kapok

0
171
loading...

2

Jajaran Unit Reskrim Polres Batang membekuk dua pelaku pencurian dengan pemberatan sepeda motor yang beraksi di wilayah pantura Batang Jawa Tengah.

Kedua pelaku dibekuk di sebuah rumah kontrakan, saat sedang pesta sabu dari hasil penjualan sepeda motor curian pada Minggu (1/1/17) sekitar pukul 10.00 wib.

“Kedua pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Mapolsek Batang dan kami periksa,” ujar Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono melalui Kapolsek Batang AKP Bambang Sugiyanto didampingi Kanit Reskrim Aiptu Faridin, Senin (2/1/17) siang.

Diketahui kedua pelaku yakni, Ramadi alias Ramadol alias Cicer (28) warga Desa Kalibaros Pekalongan Timur, dan Purwanto alias Mirza alias Sengek (31) Warga Kelurahan Yosorejo Kuripan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan.

“Keduanya juga merupakan residivis, Ramadi sudah 4 kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, sementara Purwanto sudah 3 kali keluar masuk penjara kasus yang sama pula dan juga DPO Kasus jambret tahun 2011 TKp Kecepak Batang,” terang Kapolsek.

Diceritakan oleh Kapolsek, kejadian berawal pada Minggu 11 Desember 2016, sekitar pukul 18.30 Wib telah terjadi currat (pencurian dengan pemberatan) berupa Honda Beat di Jl. Mayjend Sutoyo Kel. Kasepuhan Batang.

Mengetahui adanya laporan tersebut, Unit Reskrim, lalu melαkukαn penyelidikan dan selanjutnya petugas berhasil mengamankan kedua pelaku di Desa Klidang Wetan, Batang pada Minggu (1/1/17).

Saat diringkus polisi, pelaku sedang pesta sabu. Ada barang bukti satu paket sabu dalam bungkus rokok. Diduga pelaku sedang mengkonsumsi sabu.

Setelah diselidiki, ternyata Ramadi sudah mencuri 20 sepeda motor di tahun 2016 yang beroperasi di wilayah Batang. Pelaku sering pakai kunci T dan tak segan melukai korban.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 3 unit sepeda motor, paket hemat sabu serta sebuah pisau lipat dan golok.

“Akibat perbuatan tersebut, pelaku bisa dijerat dengan pasal 363 KUHP. Sementara bukti sabu masih kita dalami bersama Satresnarkoba Polres Batang untuk dilakukan pengembangan,” tandas AKP Bambang Sugiyanto. (tribunjateng/humas polres batang)

Baca Juga:

Facebook Comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY