Tujuh Jam Listrik Padam di Sumatera Bagian Utara, Ternyata Ini Penyebabnya

0
146
loading...

2

Pemadaman listrik yang terjadi pada hari pertama 2017 sontak membuat berbagai masyarakat kesal.

Pemadaman tak hanya terjadi di Sumatera Utara, hal yang sama juga terjadi di Aceh atau wilayah kerja PT PLN Sumbagut.

Saat dihubungi www.indonew247.info, Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut, Mustafrizal menjelaskan, bahwa padamnya listrik disebabkan oleh ganguan teknis yang terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Belawan.

“Listrik padam sejak pukul 02.44 WIB, disebabkan adanya gangguan di suplai gas PLTGU Belawan. Suplai berhenti mendadak karena salah satu panel mengalami gangguan. Ini membuat ketidakseimbangan pasokan di sistem kelistrikan,” sebutnya kepada www.tribun-medan.com, Minggu (1/1/2017).

Arus listrik baru pulih sekira pukul 10:00 WIB.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya sedang melαkukαn pemulihan PLTGU Belawan.

PLTGU Belawan sebut Mustafrizal memiliki peran penting dalam pasokan listrik di Sumbagut, mengingat pembangkit ini memproduksi listrik 350 MW saban hari.

“Proses pemulihan cukup memakan waktu. Kami (PLN) memohon maaf atas gangguan yang sedang terjadi, secepatnya akan normal,” ucapnya mengakhiri.

Wakil Wali Kota Kesal dan Unggah Dua Status Ini

Berbagai komentar mengenai padamnya listrik sejak pukul 02.44 WIB di wilayah kerja PT PLN Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memenuhi lini masa media sosial.

Di beberapa wilayah di Kota Medan, listrik sudah pulih setelah padam 7 jam. Di beberapa daerah lainnya berdurasi paling lama hingga 9 bahkan 12 jam.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution turut mengomentari padamnya listrik melalui status di akun Facebook pribadinya.

Berikut kutipan status facebook Akhyar Nasution;

“Sewaktu rapat terpadu kesiapan menyambut tahun baru 2017. PLN Medan, “Kami siap, karena kami memiliki suplai daya yg lebih karena pada saat tahun baru banyak industri off”.

Hingga berita ini diturunkan status Akun facebook ini telah di-like sebanyak 98 kali, komentar 47 kali dan dibagikan sebanyak empat kali.

Sebelumnya, Akhyar Nasution tampaknya kesal dengan pemadaman listrik.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut, Mustafrizal menjelaskan, bahwa padamnya listrik disebabkan oleh ganguan teknis yang terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Belawan.

“Listrik padam sejak pukul 02.44 WIB, disebabkan adanya gangguan di suplai gas PLTGU Belawan. Suplai berhenti mendadak karena salah satu panel mengalami gangguan. Ini membuat ketidakseimbangan pasokan di sistem kelistrikan,” sebutnya kepada www.tribun-medan.com, Minggu (1/1/2017).

PLTGU Belawan memiliki peran penting dalam pasokan listrik di Sumbagut. Pembangkit ini memproduksi listrik 350 MW saban hari.

(cr2/tribun-medan.com)

Baca Juga:

Facebook Comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY